Pembelajaran Biola untuk Anak di Melodi Music School Surakarta

Nina Tri Suci, 1211889013 (2016) Pembelajaran Biola untuk Anak di Melodi Music School Surakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (953kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Di Melodi Music School Surakarta terdapat berbagai macam kursus yaitu kursus piano, biola, vokal, dan gitar, dan drum. Kursus Musik ini tidak memiliki kurikulum sendiri dalam proses pembelajarannya, namun menggunakan buku acuan sebagai ukur guru untuk membimbing murid mencapai grade berikutnya. Jika target pembelajaran tercapai maka siswa/murid akan lulus dan naik ketingkat berikutnya. Pembelajaran biola di Melodi Music School Surakarta memakai buku Fiddle Time Starters, Fiddle Time Joggers dan Suzuki. Proses pembelajaran biola di Melodi Music School Surakarta dapat diikuti murid dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan dari Kelompok intro ke Kelompok dasar, dan dari Kelompok dasar ke Kelompok dasar 1. Penulisan karya tulis ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Kata kunci : Pembelajaran, Biola, Anak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Nina Tri Suci, 1211889013UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : YC. Budi Santosa, Ayu Tresna Yunita
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Biola, Anak
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 17 Apr 2017 02:34
Last Modified: 17 Apr 2017 02:34
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item View Item