Pengaruh Aspek Visual Fotografi di Media Sosial Instagram (dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata Pantai Wediombo di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta pada Desember 2015 - April 2016)

Uswah Chandra Fitriani, 1210614031 (2016) Pengaruh Aspek Visual Fotografi di Media Sosial Instagram (dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata Pantai Wediombo di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta pada Desember 2015 - April 2016). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia fotografi di masa kini beserta keberadaan visual karyanya di masyarakat sangat penting dalam sebuah komunikasi antara si pembuat foto dan si penikmat foto. Berkaitan dengan publikasi khususnya media sosial untuk disebarluaskan khususnya instagram. Perwujudan visual karyanya pun tak lepas dari beberapa aspek terpentingnya yaitu elemen visual fotografi seperti point of interest, tone, tata cahaya, angle, perspektif bahkan komposisi yang perlu dipertimbangkan dalam proses penciptaan foto. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif, dengan pendekatan deskriptif, yaitu dimana data yang dikumpulkan berupa katakata hasil studi pustaka, observasi dan wawancara terhadap narasumber serta karya visual foto akun @JogjaLantaiDua pada media sosial instagram. Adapun sampel yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling, untuk kemudian dianalisis dengan menggunakan teori elemen visual, kritik seni, dan S-O-R. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap foto mengandung unsur visual masing-masing menyimpan unsur keindahan tersendiri untuk dibaca sebagai muatan daya tarik khususnya pengunjung wisata. Kata Kunci : Aspek Visual Fotografi, Instagram, Daya tarik wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Uswah Chandra Fitriani, 1210614031UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Irwandi, Oscar Samaratungga
Uncontrolled Keywords: Aspek Visual Fotografi, Instagram, Daya tarik wisata
Subjects: Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 18 Apr 2017 04:36
Last Modified: 18 Apr 2017 04:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item View Item