Satria Mahardhika, Agustinus (2024) Penerapan Konsep "Self Reflection" pada Perancangan Interior Hotel Lenora Bandung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Agustinus Satria Mahardhika_2024_FULL TEKS .pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
|
Text
Agustinus Satria Mahardhika_2024_BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Agustinus Satria Mahardhika_2024_BAB PENUTUP .pdf Download (373kB) |
|
Text
Agustinus Satria Mahardhika_2024_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
Agustinus Satria Mahardhika_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI .pdf Download (316kB) |
|
Video
maxresdefault.jpg?sqp=-oaymwEmCIAKENAF8quKqQMa8AEB-AH-CYAC0AWKAgwIABABGGUgXyhNMA8=&rs=AOn4CLBmczzUKeyjsaH8dhuBbsHrXDvp0A Download (77kB) |
|
Video
sh: 1: /usr/bin/youtube-dl: not found Download (0B) |
Abstract
Kota Bandung adalah kota yang seolah-olah memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Perkembangan industri hotel yang ada di Kota Bandung sangat kompetitif, terlihat pada pertumbuhan hotel di kota Bandung yang terus mengalami kenaikan seiring meningkatnya wisatawan dari tahun ke tahun. Untuk dari segmen pengunjung hotel dari berbagai golongan, salah satunya dari golongan Generasi Z dan Millenial yang ikut turut serta sebesar dua puluh lima persen dalam kunjungan wisata domestik . Hotel Lenora adalah hotel bisnis bintang tiga yang terletak di Kopo Bandung. Namun terdapat anomali pada segmen pasar Hotel Lenora dikarenakan tidak adanya fasilitas untuk menunjang kebutuhan aktivitas pebisnis. Penulis juga sebagai perancang berusaha menggali masalah yang ada di tengah persaingan hotel yang semakin meningkat juga dengan latar belakang Kota Bandung sebagai pusat industri kreatif, sehingga Hotel Lenora dapat memiliki ciri khas hotel yang unik. Secara singkat konsep “ Self Reflection” adalah konsep perancangan interior yang secara tidak langsung ditujukan kepada Generasi Z dan Millenial, menjadikan hotel lebih dari sekedar penginapan, namun juga menawarkan konsep interaktif bagi pengunjung dengan penggunaan material reflected pada elemen pembentuk ruang yang diharapkan memberikan pengalaman meruang dan memberikan warna baru pada interior hotel yang mempunyai ciri khas dan beda dari hotel-hotel lain di kelasnya. Kata Kunci : Bandung, Hotel, Gen Z dan Millenial
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAININTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bandung, Hotel, Gen Z dan Millenial | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | Agustinus Satria Mahardhika | |||||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:59 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2024 08:00 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/16835 |
Actions (login required)
View Item |