Fotografi Tematik sebagai Visual Marketing Manic Cake Pudding

Nurjati, Muhammad (2024) Fotografi Tematik sebagai Visual Marketing Manic Cake Pudding. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Muhammad Nurjati_2024_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
Muhammad Nurjati_2024_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Nurjati_2024_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
Muhammad Nurjati_2024_BAB V.pdf

Download (839kB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Menjelang hari raya atau perayaan momen tertentu biasanya banyak dijumpai foto produk dengan tema perayaan tersebut. Tema ditampilkan melalui produk, properti, sehingga menghasilkan foto berisi promosi untuk visual marketing. Visual fotografi produk dengan mengusung tematik tertentu pada pemasaran produk dapat digunakan untuk menyampaikan pesan sekaligus menarik konsumen. Penggunaan tema untuk promosi produk juga digunakan oleh Manic Cake Pudding. Sebagai salah satu UMKM yang memanfaatkan fotografi untuk melakukan promosi, Manic Cake Pudding masih memerlukan visual yang beragam untuk pemasaran produk. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah untuk memproduksi fotografi tematik sebagai visual marketing produk dari Manic Cake Pudding. Metode pada penciptaan ini adalah eksplorasi dengan mengumpulkan ide kreatif, observasi pada produk-produk Manic Cake Pudding, perancangan konsep hingga tahap perwujudan. Hasil akhir dari penciptaan karya fotografi ini ialah karya fotografi dengan tematik ulang tahun, Natal, Valentine, Imlek, dan Ramadan dari produk-produk Manic Cake Pudding yang digunakan sebagai visual marketing di media sosial. Simpulan dari penciptaan ini adalah harmonisasi antara produk dengan properti tematik merupakan faktor penting untuk menciptakan foto yang menarik dan dapat dipergunakan sebagai visual marketing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Nurjati, Muhammadnim1911020031
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorKusrini, Kusrininidn0031077803
ContributorSamaratungga, Oscarnidn0013007608
Department: KODEPRODI002005#FOTOGRAFI
Uncontrolled Keywords: tematik, fotografi produk, visual marketing
Subjects: Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: Muhammad Nurjati
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:47
Last Modified: 07 Aug 2024 02:00
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/17222

Actions (login required)

View Item View Item