Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama

Lambang Hernanda, 1210005124 (2017) Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V pen.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL BRAND ACTIVATION BAND INDIE SAVORY DALAM MINI ALBUM HOLLOW D.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan dalam cara maupun teknis bermusik, namun lebih terfokus pada apa yang disajikan.Dengan perkembangan musik indie, para musisi indie Yogyakarta pun berlomba-lomba untuk membuat sebuah album untuk memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik. Demikian pula dengan Savory yang sudah mantap dengan materi albumnya, dan ingin memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik akhirnya akan mengeluarkan sebuah album yang berjudul Hollow Drama. Melalui perancangan desain komunikasi visual brand activation ini, album Hollow Drama menjadikan album tersebut memiliki diferensiasi sehingga dapat terlihat dan dirasakan menonjol dibanding yang lain dan paling diingat audiensinya (tingkat reminding-nya tinggi), dan lebih mudah untuk meng-awareness target audience dalam mengenalkan dan mempromosikan album tersebut. Brand activation adalah upaya mengaktifkan brand tertentu. Aktifasi brand ini adalah kegiatan khusus untuk menarik perhatian publik terhadap Savory. Kegiatan khusus ( special event ) yang dirancang untuk promosi album Savory adalah mengadakan even promo album Savory yang berjudul Hollow Drama melalui sebuah even gabungan dari bidang seni musik / pertunjukan dan seni rupa. Even ini dirancang untuk branding band Savory dan albumnya agar khalayak mengenal Savory. Brand activation sangatlah penting dalam bidang ilmu desain komunikasi visual. Karena dalam brand activation ini dapat mempelajari bagaimana menentukan strategi komunikasi visual untuk branding sebuah produk seperti Savory. Brand activation juga memberikan ilmu tentang bagaimana menentukan medi-media yang tepat dan menarik untuk mendapatkan perhatian target audiens.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Lambang Hernanda, 1210005124UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : 1. IT. Sumbo Tinarbuko 2. Aditya Utama
Uncontrolled Keywords: Savory, Band, Indie, Musik, Brand Activation, Hollow Drama
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 12 Jun 2017 05:41
Last Modified: 12 Jun 2017 05:41
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item View Item