Penerapan Komposit Untuk Memperkuat Informasi Produk Skincare Heekea Dalam Fotografi Komersial

Tri Juliansyah, Rico (2024) Penerapan Komposit Untuk Memperkuat Informasi Produk Skincare Heekea Dalam Fotografi Komersial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Rico Tri Juliansyah_2024_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
Rico Tri Juliansyah_2024_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rico Tri Juliansyah_2024_BAB V.pdf

Download (986kB)
[img] Image
Rico Tri Juliansyah_2024_KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Rico Tri Juliansyah_2024__PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id/

Abstract

Industri perawatan kulit mengalami pertumbuhan yang pesat. Hal tersebut mendorong perubahan di pasar dan meningkatnya permintaan konsumen akan produk-produk berkualitas. Untuk dapat bersaing di pasar yang kompetitif setiap merek perawatan kulit harus menerapkan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu strateginya adalah menghadirkan visual produk yang menarik dan informatif untuk calon konsumen. Heekea merupakan merek yang baru dikenal di pasar berusaha memperkuat citra dan meningkatkan kesadaran konsumenterhadap produknya melalui fotografi komersial. Penciptaan karya ini bertujuan menghasilkan foto produk Heekea dengan metode penciptaan ini meliputi eksplorasi, observasi, eksperimen, dan perwujudan. Eksplorasi dilakukan untuk untuk mencari konsep ide yang relevan serta observasi untuk memahami, mencari informasi, dan mendalami karakteristik produk. Tahap eksperimen dilakukan saat produksi dengan berbagai pendekatan teknik komposit untuk menghasilkan visual yang atraktif dan informatif. Perwujudan merupakan pembentukan tahap akhir setelah eksplorasi dan eksperimen. Hasil penciptaan ini berupa visual fotografi produk Heekea yang diciptakan untuk membuat materi promosi. Skripsi penciptaan karya fotografi ini menghadirkan visual baru berupa materi promosi dengan konsep alami ke dalam 20 karya fotografi yang menggunakan teknik pencahayaan dan digital komposit untuk menonjolkan nilai produk Heekea. Simpulan penciptaan ini menunjukkan bahwa penyesuaian elemen visual dengan manfaat produk dan segmentasi pasar membantu menciptakan materi promosi yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Tri Juliansyah, Riconim1810888031
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorKusrini, Kusrininidn0031077803
ContributorUmboro, Susantonidn0020128002
Department: 002005
Uncontrolled Keywords: fotografi komersial, Heekea, komposit digital
Subjects: Fotografi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: Rico Tri Juliansyah
Date Deposited: 23 Jan 2025 01:46
Last Modified: 23 Jan 2025 01:46
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/19044

Actions (login required)

View Item View Item