Melati Aryaputri, Nurmalita (2025) Penerapan Teknik Color Grading dalam Mendukung Mood pada Film Animasi 2d "Metanoia Beauty is More than Your Skin". Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
NURMALITA MELATI ARYAPUTRI_2025_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
NURMALITA MELATI ARYAPUTRI_2025_BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
NURMALITA MELATI ARYAPUTRI_2025_BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Video
NURMALITA MELATI ARYAPUTRI_2025_KARYA.mp4 Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
NURMALITA MELATI ARYAPUTRI_2025_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) | Request a copy |
Abstract
Penulisan ini membahas tentang penerapa Teknik color grading yaitu pemberian warna dominam pada adegan di film animasi 2D “Metanoia”. Mood suasana cerita dalam suatu adegan menjadi salah satu peran penting untuk membangun perasaan audiens agar dapat berempati dan turut merasakan mood tersebut. Film animasi 2D “Metanoia” menerapkan teknik color grading untuk memperkuat suasana yang dibangun dengan pendekatan model ADDIE yang bertujuan untuk mendukung mood adegan agar dapat dirasakan oleh udiens. Dengan menggunakan Teknok color grading adegan film 2D “Metanoia” , penelitian ini mendapat hasil bahwa pemberian warna dominan yang tepat pada suatu adegan, dan penambahan running text yang mendukung adalah factor utama sebuah adegan disukai dan perasaan yang dibangun dapat tersampaikan kepada audiens.
Item Type: | Thesis (Diploma) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90345#ANIMASI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Color Grading, Mood, Animasi | |||||||||
Subjects: | Televisi > Animasi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3/D4 Animasi | |||||||||
Depositing User: | Nurmalita Melati Aryaputri | |||||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2025 01:59 | |||||||||
Last Modified: | 05 Feb 2025 01:59 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/19367 |
Actions (login required)
View Item |