Dzakiyah Sekarningrum, Khansa (2025) Perancangan Interior Ralph Lauren Coffee & Bar Jakarta dengan Penerapan Gaya American Classic. Skripsi thesis, https:/lib.isi.ac.id.
![]() |
Text
KHANSA DZAKIYAH S_2025_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_Full Text_opt.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_BAB I.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_BAB Penutup.pdf Download (323kB) |
![]() |
Text
Khansa Dzakiyah_2025_Lampiran_opt.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Jakarta menjadi salah satu Ibu kota yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Kesibukkan dan kehiruk pikukkan kota sudah menjadi salah satu ciri khas suatu kota metropolitan. Ibu kota juga menjadi salah satu tempat besar peluang untuk melakukan bisnis. Banyak masyarakat melakukan urbanisasi ataupun pedagang melakukan perluasan bisnis mereka. Tentu dengan besarnya peluang bisnis di Jakarta menjadikan tingkat konsumerisme masyarakat meningkat. Ini menjadikan alasan para pebisnis membuka usahanya di kota Jakarta, Ralph Lauren salah satunya. Merupakan salah satu brand luxury yang telah lama berdiri berawal dari dunia fashion hingga merambah ke bidang bisnis lainnya, seperti home decor, fragrance, hingga hospitality. Toko retail Ralph Lauren sudah banyak berdiri dibeberapa Mall kota kota besar di Indonesia. Belum adanya toko Ralph Lauren dibidang hospitality menjadikan brand ini menarik peluang untuk membukan salah satu restorannya, yaitu Ralph Lauren Coffee & Bar. Permasalahan dari restoran ini ialah bagaimana selain bisa menjadi bisnis sang brand, tetapi juga hiburan bagi para pengunjung agar nyaman dan menikmatinya saat berkunjung menyantap makanan direstoran ini. Dengan itu, pendekatan human centered design digunakan pada perancangan proyek ini untuk memudahkan aktivitas bagi para pengguna ruang sesuai dengan kebutuhan dengan ditunjang desain interior American Classic sebagai gaya desain utama restoran ini mencoba memberikan kesan nyaman dan hangat saat berkumpul dengan kerabat . Konsep fine dining juga menjadi salah satu bentuk pelayanan untuk para pengunjung agar mendapatkan kesan meruang dan juga hiburan dari pelayanan restoran ini. Kolaborasi dari pendekatan, gaya desain dan pelayanan pada restoran ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan pelepas penat para pengujung. “Dari manusia, oleh manusia, untuk manusia.”
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Restoran, Human Centered Design, American Classic | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | Khansa Dzakiyah Sekarningrum | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2025 14:29 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2025 01:08 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/20376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |