Ika Dhany Pangastuti, 1312370021 (2017) Burung Sebagai Ide Penciptaan Seni Lukis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
bab i.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab ii - iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
bab v pen.pdf Download (747kB) | Preview |
|
|
Text
jurnal.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Karya seni rupa merupakan sebuah teks bahasa visual dari penciptanya. Lukisan sebagai sebuah karya seni merupakan hasil penggabungan dari pengalaman artistik dan estetik terhadap objek permasalahan tertentu yang diamati dan diungkapkan dalam karya seni rupa dengan media dan teknik yang dikuasai. Banyak ide menarik yang dapat diangkat menjadi sebuah karya seni berbasis visual, yang kemudian dapat menyampaikan pesan secara tepat kepada penikmat karya tersebut. Suatu karya seni tidak dapat dilepaskan dari pengalaman estetik dalam kehidupan bermasyarakat. Pengaruh lingkungan yang bersentuhan dengan keseharian dapat memberikan sumbangan ide dalam menciptakan sebuah karya. Burung diambil sebagai tema karena ingin menyampaikan pesan bahwa kehidupan ini adalah suatu proses yang alami dan akan melalui beberapa fase sampai fase yang disebut dengan dewasa. Tuhan menciptakan mahluk hidup dengan prosesnya masing-masing dan setiap proses mempunyai fase yang menarik jika diamati lebih dalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | Titoes Libert ; Nadiyah Tunnikmah | ||||
Uncontrolled Keywords: | Burung, fase kehidupan, seni lukis | ||||
Subjects: | Seni Murni > Seni Lukis | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis | ||||
Depositing User: | jody JS Santoso | ||||
Date Deposited: | 06 Sep 2017 08:21 | ||||
Last Modified: | 06 Sep 2017 08:21 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2228 |
Actions (login required)
View Item |