Yohanes Tri Fajar Juni Putra, 1011487013 (2014) Kegiatan UKM Musik Immortal Pada Unit Kegiatan Mahasiswa Di IKIP PGRI Semarang. Skripsi thesis, Seni Musik ISI Yogyakarta.
Text
BAB I Tri.pdf Download (397kB) |
|
Text
BAB II Tri.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
BAB IV Tri.pdf Download (562kB) |
|
Text
BAB III Tri.pdf Restricted to Repository staff only Download (35MB) |
|
Text
Lampiran Tri.pdf Download (475kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, penulis menitikberatkan dalam kegiatan yang berlangsung dalam UKM Musik Immortal seperti kegiatan rutin tahunan, kegiatan peringatan hari besar atau bersejarah, dan kegiatan master class. Penelitian dilakukan untuk mengetahui tentang proses, prestasi, dan permasalahan yang ada dalam UKM Musik Immortal. Penelitian yang penulis lakukan menggunakan metode observasi kualitatif, dengan tujuan mendapatkan informasi mengenai kegiatan-kegiatan UKM Musik Immortal dan permasalahan yang terjadi di lingkup UKM Musik Immortal. Penelitian ini menggunakan teori musik secara umum untuk meneliti proses atau cara bermain musik para anggota UKM Musik Immortal, dan menggunakan teori TIPPS-BG yang dikemukakan oleh Drs. RM. Singgih Sanjaya, M.Hum untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam cara bermain musik anggota UKM Musik Immortal seperti permasalahan tentang sistem tunning instrumen atau alat musik, balancing, dan penguasaan panggung. Kesimpulan dari penulisan ini adalah setiap kegiatan yang ada merupakan proses pembelajaran untuk dapat menjadi lebih baik, khususnya dalam bidang seni musik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta | ||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | ||||
Depositing User: | IH Nurcahyadi Nurcahyadi | ||||
Date Deposited: | 20 Nov 2014 07:47 | ||||
Last Modified: | 20 Nov 2014 07:47 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/305 |
Actions (login required)
View Item |