Strategi Pembelajaran Musik Kolintang pada Grup Bapontar Ladies di Sanggar Bapontar Jakarta

Angga Dika Saputra, 1211838013 (2018) Strategi Pembelajaran Musik Kolintang pada Grup Bapontar Ladies di Sanggar Bapontar Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pembelajaran yang dilakukan pengajar musik kolintang pada grup Bapontar Ladies, serta untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran musik kolintang pada grup Bapontar Ladies. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Menurut hasil pengamatan yang dilakukan secara obsevarsi langsung ini bahwa strategi pembelajaran yang digunakan pengajar terhadap pembelaran musik kolintang tersebut adalah strategi pembelajaran terbuka dilihat dari struktur perisitiwa belajar mengajarnya, karena pengajar membuat strategi secara langsung. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode ceramah, metode demonstrasi dan metode drill.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Angga Dika Saputra, 1211838013UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : 1. Agus Salim 2. Kustap Yusuf
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran, Musik kolintang, Bapontar ladies
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 03 May 2018 02:43
Last Modified: 03 May 2018 02:43
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/3082

Actions (login required)

View Item View Item