Proses Pembelajaran Klarinet Pada Siswa Kelas 3 Di SMK Negeri 11 Medan

Teguh Aby Wiratama, NIM : 1111768013 (2015) Proses Pembelajaran Klarinet Pada Siswa Kelas 3 Di SMK Negeri 11 Medan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (898kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Karya tulis yang berjudul Proses Pembelajaran Klarinet pada Siswa Kelas 3 di SMK Negeri 11 Medan dilaksanakan untuk membahas metode yang digunakan dalam proses pembelajaran di SMK Negeri 11 Medan. Karya tulis ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan pendekatan musikologis dan aplikatif/menirukan. Melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi disimpulkan bahwa metode pembelajaran yang digunakan di SMK Negeri 11 Medan adalah metode ceramah dan imitasi. Dalam proses pembelajaran klarinet di SMK Negeri 11 Medan ada materi yang penting untuk diajarkan sebagai dasar yaitu posisi bermain klarinet, tangga nada, etude, dan lagu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Teguh Aby Wiratama, NIM : 1111768013UNSPECIFIED
Department: Jurusan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Klarinet, SMK Negeri 11 Medan, pendekatan musikologis, klarinet, tangga nada, etude, lagu
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 09 Sep 2015 02:56
Last Modified: 09 Sep 2015 02:56
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item