PUTRA, Emanuel Sang Dwi Yan (2018) Menumbuhkan Minat Anak Muda Pada Wirausaha Melalui Penyutradaraan Program Televisi Magazine “Get Up” Dengan Gaya New Wave Episode Social Media Marketing. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
bab 1.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
bab 6.pdf Download (728kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL TUGAS AKHIR.pdf Download (7MB) |
Abstract
Besarnya jumlah tenaga kerja yang ada di Indonesia belum mampu diserap semuanya oleh kesempatan kerja yang ada, karena saat ini belum ada keseimbangan antara jumlah tenaga kerja yang ada dengan ketersediaan kesempatan kerja. Hal ini merupakan penyebab utama penyelenggaraan pembangunan ekonomi di Indonesia sampai sekarang tidak berkembang. Hasil survey BPS, persentase jumlah pengangguran bulan februari tahun 2018 sebesar 5,13 persen atau 6,87 juta jiwa, dari total jumlah pengangguran 7,56 juta jiwa pada tahun 2015. Walaupun jumlah pengangguran menurun namun masih dalam lingkup yang banyak karena mencapai 6,87 juta jiwa. Berwirausaha sekarang ini menjadi solusi terbaik dalam mengatasi banyaknya pengangguran. Banyak anak muda sudah mencoba memulai meniti karir sebagai wiraswasta. Program televisi menjadi salah satu alternatif untuk mencari informasi dan menambah pengetahuan tentang berwirausaha. Program magazine “Get Up“ menyajikan pembahasan lebih detil mengenai wirausaha yang dikemas melalui empat rubrik yaitu movement, main story, business opportunity, dan tips&trick. Episode yang pertama ini akan mengerucut pada pokok topik social media marketing yang membahas tentang media sosial sebagai alat pemasaran yang tepat disaat kemajuan teknologi informasi yang sudah berkembang. Gaya New Wave digunakan untuk menarik penonton yang berusia muda. Gaya new wave memberikan kesan menarik dan tidak membosankan. Penggunaan gaya new wave diselipkan pada unsur-unsur typography dan grafis yang menarik dengan warna soft. Selain itu gaya new wave juga digunakan untuk setting host berupa properti dengan unsur warna putih, abu-abu, hitam atau warna-warna soft seperti warna pastel, sehingga nantinya informasi yang diberikan menarik dan sampai kepada anak muda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91271#Fotografi | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Program Televisi Magazine, Wirausaha, social media marketing, Gaya New Wave | |||||||||
Subjects: | Fotografi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | |||||||||
Depositing User: | Ida ID Sriwahjudewi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2019 03:07 | |||||||||
Last Modified: | 07 Nov 2019 03:07 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5394 |
Actions (login required)
View Item |