Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial

Arafat, Harry (2019) Produk Jualbukusastra.Com Dalam Fotografi Komersial. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (628kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (176kB)
[img] Text
NASKAHPUBLIKASI 1210621031.pdf

Download (584kB)
[img] Text
Naskah Lengkap Harry Arafat 1210621031-PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Other (karya)
Karya.rar
Restricted to Repository staff only

Download (248MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penciptaan karya seni fotografi ini menampilkan foto produk Jualbukusastra.com dalam fotografi komersial yang menghadirkan interpretasi visual dari produk buku, khususnya karya sastra lokal yang dijual di Jualbukusastra.com. Karena pembeli tidak bisa menyentuh produk secara langsung, maka foto merupakan satu-satunya acuan pembeli sebelum membeli produk tersebut. Foto produk yang menarik tentunya akan meningkatkan daya tarik pembeli dan pada akhirnya tertarik untuk membeli produk tersebut. Penciptaan karya fotografi komersial ini menginterpretasikan buku sastra sesuai dengan sinopsis buku, sehingga membutuhkan perhitungan yang matang dalam penciptaannya. Untuk menarik calon pembeli, tentunya foto produk yang ditampilkan harus memperlihatkan estetika fotografi sekaligus dapat menyampaikan pesan dari penyedia barang dan harus dapat mencitrakan image sebuah produk. Adapun kreativitas fotografer bisa dilakukan dengan membangun mood sebuah foto dan keseimbangan keseluruhan objek foto, menyusun perwujudan sebuah ide menjadi sebuah penyusunan gambar yang baik sehingga tercipta suatu kesatuan karya. Hasil dari penciptaan ini menunjukan bahwa dalam menciptakan kreativitas Fotografi komersial harus sesuai dengan elemen produk melalui tahap perwujudan yang terkonsep. Kreativitas dalam penciptaan ini diwujudkan melalui tahapan-tahapan, yaitu pemilihan produk, pemahaman terhadap objek, pemilihan background, pemilihan properti, persiapan alat kamera, persiapan lighting, penataan komposisi dan lainnya. Sehingga hasil akhir dari penciptaan ini dapat menyampaikan pesan dengan mudah kepada konsumen. Selain sebagai media promosi, ilustrasi visual yang diciptakan juga dapat dinikmati oleh calon pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Arafat, Harrynim1210621031
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDApriyanto, Muh. Fajarnidn0029047608
UNSPECIFIEDArsita, Adyanidn0002057808
Department: KODEPRODI91271#FOTOGRAFI
Uncontrolled Keywords: Jualbukusastra.com, fotografi komersial, produk
Subjects: Fotografi
Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 07 Jul 2020 07:24
Last Modified: 07 Jul 2020 07:24
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6220

Actions (login required)

View Item View Item