Amalia, Nafista (2020) Perencanaan Dan Perancangan Interior Sekolah Luar Biasa Hellen Keller Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I Nafisa.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB V Nafista.pdf Download (169kB) |
|
Text
Full Text Nafista.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
Jurnal.pdf Download (590kB) |
Abstract
Sekolah Luar Biasa (SLB) G-AB Hellen Keller merupakan lembaga milik swasta yang dikhususkan untuk anak-anak berkebutuhan Tunaganda yang terletak di Wirobrajan, Yogyakarta. Dalam proses desain kali ini, SLB Hellen Keller menjadi objek yang khusus dirancang menggunakan proses desain Rosmery dan Ottie Kilmer dan Ottie kilmer. Pada Perancangan SLB Hellen Keller, ini, ruang yang akan didesain hanya sebagian ruang yang mengutamakan kebutuhan fisik dan aktivitas penggunanya. Fasilitas yang berada di SLB Hellen Keller masih tergolong kurang memadai sehingga minat belajar pada siswa berkebutuhan khusus juga belum maksimal., Melalui perancangan desain interior ini, menjadi salah satu tujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa berkebutuhan khusus. Dengan mengusung tema playfull yang berarti belajar dengan bermain diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, serta meningkatkan semangat belajar siswa berkebutuhan khusus Kata kunci : Perancangan Interior, Sekolah Luar Biasa, SLB G-AB, Sekolah Luar Biasa G-AB Hellen Keller, Anak berkebutuhan khusus Tunaganda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Sekolah Luar Biasa (SLB) G-AB Hellen Keller merupakan lembaga milik swasta yang dikhususkan untuk anak-anak berkebutuhan Tunaganda yang terletak di Wirobrajan, Yogyakarta. Dalam proses desain kali ini, SLB Hellen Keller menjadi objek yang khusus dirancang menggunakan proses desain Rosmery dan Ottie Kilmer dan Ottie kilmer. Pada Perancangan SLB Hellen Keller, ini, ruang yang akan didesain hanya sebagian ruang yang mengutamakan kebutuhan fisik dan aktivitas penggunanya. Fasilitas yang berada di SLB Hellen Keller masih tergolong kurang memadai sehingga minat belajar pada siswa berkebutuhan khusus juga belum maksimal., Melalui perancangan desain interior ini, menjadi salah satu tujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa berkebutuhan khusus. Dengan mengusung tema playfull yang berarti belajar dengan bermain diharapkan dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, serta meningkatkan semangat belajar siswa berkebutuhan khusus Kata kunci : Perancangan Interior, Sekolah Luar Biasa, SLB G-AB, Sekolah Luar Biasa G-AB Hellen Keller, Anak berkebutuhan khusus Tunaganda. | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | susilo SW wati | |||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2020 08:27 | |||||||||
Last Modified: | 21 Sep 2020 15:02 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6389 |
Actions (login required)
View Item |