Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta

Bayu Aji Pamungkas, 081 1599 023 (2015) Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
03 BAB1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
04 BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
05 BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text
06 BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
07 BAB5.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
09 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pameran digunakan sebagai wadah interaksi antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen yang memegang peranan penting dalam suatu rangkaian aktivitas marketing. Perusahaan dapat memperkenalkan produk yang mereka sediakan untuk masyarakat luas sebagai calon konsumen melalui kegiatan pameran. Melalui pameran calon konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap tentang produk yang akan mereka gunakan. Dalam sebuah event pameran, calon konsumen dapat membandingkan langsung produk yang sama dari masing-masing perusahaan yang saling bersaing. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan informasi yang menyeluruh mengenai sebuah produk yang dikenalkan, hal tersebut juga menjadi ujung tombak persaingan marketing dalam kegitan pameran. Tujuan dari perancangan booth Mitsubishi Motor ini adalah untuk Menciptakan stand pameran Mitsubishi Motors yang mampu mengangkat brand image dari Mitsubishi yang diangkat dalam pameran tahun ini yaitu “Innovation of Passion & Fashion Mitsubishi Life Style”. Dengan menerapkan bentuk serta warna identitas Mitsubishi Motors. Serta merancang booth pameran Mitsubishi Motors yang menarik, informatif, interaktif dan mengesankan dengan pengemasan booth pameran yang mampu memberikan inspirasi baru serta pengalaman yang menarik. Dalam sebuah perancangan booth pameran (exibithion) menerapkan tema yang menjadi salah satu acuan dalam merancang. Awamnya sebuah perancangan hanya menerapkan satu tema dalam proses pengerjaannya. Ketika ditemukan permintaan untuk menggunakan dua buah tema untuk diterapkan dalam perancangan, ditemukan kesulitan dalam menggabungkan kedua tema tersebut. Hal ini akan sulit diaplikasikan jika harus menggabungkan kedua tema tersebut.Perancangan booth Mitsubishi Motor Corporation ini meliputi area info counter, area display, stage, lounge, dan galeri. Penerapan tema sesuai permintaaan adalah dengan menampilkan produk dari Mitsubishi yang sesuai dan dapat mendukung kedua tema tersebut, yang akhirnya dapat mewakili kedua tema tersebut. Konsep tersebut diharapkan mampu untuk menguatkan citra dari Mitsubishi sekaligus mampu mendongkrak nilai penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Bayu Aji Pamungkas, 081 1599 023UNSPECIFIED
Department: Program Studi Desain Interior, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Pameran, Eco, Lifestyle, booth, Mitsubishi Motor, exibithion, info counter, area display, stage, lounge, galeri, promosi, iklan, pemasaran
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 06 Oct 2015 02:42
Last Modified: 06 Oct 2015 02:42
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item