Bayu Aji Pamungkas, 081 1599 023 (2015) Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
03 BAB1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
04 BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text
05 BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) | Request a copy |
||
Text
06 BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) | Request a copy |
||
|
Text
07 BAB5.pdf Download (676kB) | Preview |
|
Text
09 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Pameran digunakan sebagai wadah interaksi antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen yang memegang peranan penting dalam suatu rangkaian aktivitas marketing. Perusahaan dapat memperkenalkan produk yang mereka sediakan untuk masyarakat luas sebagai calon konsumen melalui kegiatan pameran. Melalui pameran calon konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap tentang produk yang akan mereka gunakan. Dalam sebuah event pameran, calon konsumen dapat membandingkan langsung produk yang sama dari masing-masing perusahaan yang saling bersaing. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan informasi yang menyeluruh mengenai sebuah produk yang dikenalkan, hal tersebut juga menjadi ujung tombak persaingan marketing dalam kegitan pameran. Tujuan dari perancangan booth Mitsubishi Motor ini adalah untuk Menciptakan stand pameran Mitsubishi Motors yang mampu mengangkat brand image dari Mitsubishi yang diangkat dalam pameran tahun ini yaitu “Innovation of Passion & Fashion Mitsubishi Life Style”. Dengan menerapkan bentuk serta warna identitas Mitsubishi Motors. Serta merancang booth pameran Mitsubishi Motors yang menarik, informatif, interaktif dan mengesankan dengan pengemasan booth pameran yang mampu memberikan inspirasi baru serta pengalaman yang menarik. Dalam sebuah perancangan booth pameran (exibithion) menerapkan tema yang menjadi salah satu acuan dalam merancang. Awamnya sebuah perancangan hanya menerapkan satu tema dalam proses pengerjaannya. Ketika ditemukan permintaan untuk menggunakan dua buah tema untuk diterapkan dalam perancangan, ditemukan kesulitan dalam menggabungkan kedua tema tersebut. Hal ini akan sulit diaplikasikan jika harus menggabungkan kedua tema tersebut.Perancangan booth Mitsubishi Motor Corporation ini meliputi area info counter, area display, stage, lounge, dan galeri. Penerapan tema sesuai permintaaan adalah dengan menampilkan produk dari Mitsubishi yang sesuai dan dapat mendukung kedua tema tersebut, yang akhirnya dapat mewakili kedua tema tersebut. Konsep tersebut diharapkan mampu untuk menguatkan citra dari Mitsubishi sekaligus mampu mendongkrak nilai penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Program Studi Desain Interior, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, Pameran, Eco, Lifestyle, booth, Mitsubishi Motor, exibithion, info counter, area display, stage, lounge, galeri, promosi, iklan, pemasaran | ||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 06 Oct 2015 02:42 | ||||
Last Modified: | 06 Oct 2015 02:42 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/650 |
Actions (login required)
View Item |