Risti Rizkinda Sari, Ajeng (2021) Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
This is the latest version of this item.
Text
Ajeng Risti_2021_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Ajeng Risti_2021_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ajeng Risti_2021_BAB PENUTUP.pdf Download (229kB) |
|
Text
Ajeng Risti_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (454kB) |
|
Text
Ajeng Risti_2021_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Tari Yogya Putri secara daring di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Proses pembelajaran Tari Yogya Putri Kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta tetap berjalan meski dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan pembelajaran secara daring Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah strategi pembelajaran secara daring pada pembelajaran Tari Yogya Putri kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah Guru pengampu Tari Yogya Putri dan peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan trianggulasi metode dan sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran secara daring dapat berjalan pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut terjadi karena strategi guru dalam memotivasi peserta didik agar mengikuti sanggar sangat efektif, tujuan guru memotivasi peserta didik untuk mengikuti sanggar supaya peserta didik dapat mendalami bentuk dan teknik gerak Tari Beksan Srikandi Suradewati. Hasil belajar Tari Yogya Putri peserta didik meningkat karena adanya motivasi dari guru. Hambatan dalam proses pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati secara daring terdapat pada jaringan serta fasilitas yang kurang memadai. Kata Kunci: Pembelajaran Tari, Strategi Guru, Beksan Srikandi Suradewati
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI88209#PENDIDIKAN SENI PERTUNJUKAN | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Tari, Strategi Guru, Beksan Srikandi Suradewati | |||||||||
Subjects: | Pendidikan Seni Pertunjukan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan | |||||||||
Depositing User: | Ajeng Risti Rizkinda Sari | |||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2021 12:12 | |||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2021 12:12 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9116 |
Available Versions of this Item
-
Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. (deposited 19 Aug 2021 09:10)
- Strategi Pembelajaran Beksan Srikandi Suradewati Secara Daring pada Kelas XI SMK Negeri 1 Kasihan Bantul Yogyakarta. (deposited 19 Aug 2021 12:12) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |