Laila Rohmah, Anisah (2011) Perencanaan dan Perancangan Trade Expo Indonesia 2012 di JIEXPO Kemayoran. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (62MB) | Request a copy |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (44MB) | Request a copy |
Abstract
Perdagangan merupakan komoditas terpenting pada suatu negara. Dan pameran menjadi sarana terpenting untuk memperkenalkan serta mendukung kegiatan bisnis dan pariwisata di semua sektor. Salah satunya, Pameran perdagangan terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahunnya, yang memamerkan semua produk dari industri menengah kebawah serta produk unggulan dengan kualitas eksport baik sektor migas maupun non-migas. Pada anjungan produk unggulan memiliki 7 area utama, termasuk diantaranya Indonesia a hidden treasure, Indonesia time to Explore, Undiscovered Indonesia, Surprising Indonesia, Discover Indonesia, Destination Indonesia dan Indonesia Opportunity. Untuk area pendukung juga tersedia Lounge pada area produk unggulan ini. Untuk mencapai suasana dari konsep Eco-Friendly maka perencanaan dan perancangan interior pad a Trade Expo Indonesia kali ini mencoba menerapkan tema dan gaya Post-Modem, yaitu desain yang mengadopsi bahan yang ramah lingkung141 yang memiliki ciri mudah diperbaharui sekaligus bisa mengekspose material yang banyak terdapat disekitar kita, interiomya banyak mengekspose bahan dan material ramah lingkungan ke dalam elcmen pembentuk ruang dan elemen-elemen dekoratifnya. Serta berdasar keinginan klien untuk tetap menerapkan unsur Haritage di dalamnya . Perancangan ini difokuskan pada elemen-elemen dakoratif pada tiap area, yaitu selain memamerkan beragam produk, juga mengh adirkan suasana elegan dan cozy yang mengekpose bahan ramah lingkungan ramah. Bambu pada tiap elemen estetis, dinding dari tatakan telur yang menamp ilkan kesan artistiknya, membuat interior pameran perdagangan ini benar-benar fantastis untuk dilihat yang diharapkan akan menjadi daya tarik bagi pengunjung pameran. Diharapkan dengan pererapan tama dan gaya Post-Modern, pameran perdagangan ini akan mendapat karakter khusus, dan para pengunjung pun akan mendapat informasi tambahan tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan memanfaatkan material yang ada disekitar kita, yang secara tidak langsung ju ga dapat mengenalkan kekayaan alam dan budaya modern tentang kepedulian lingkungan. Kata kunci :pameran, perdagangan, modern, isu global, eco-friendly
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90221#DESAIN INTERIOR | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | pameran, perdagangan, modern, isu global, eco-friendly | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Interior | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior | |||||||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | |||||||||
Date Deposited: | 25 May 2022 08:28 | |||||||||
Last Modified: | 25 May 2022 12:38 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11390 |
Actions (login required)
View Item |