Perencanaan dan Perancangan Interior Arena Bermain Mal Artha Gading Jakarta

Syahrul Kiram, 9911032023 (2007) Perencanaan dan Perancangan Interior Arena Bermain Mal Artha Gading Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
01-W- Bab 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
01-W-3 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
01-W-4 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
01-W-5 bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
01-W-6 bab 5.pdf

Download (734kB)
[img] Text
01-W-7 lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)

Abstract

Pada prinsipnya manusia butuh akan hiburan, suatu bentuk kegiatan yang dapat membuatnya merasa senang, bisa melepaskan kepenatan setelah sekian lama berkutat dengan aktivitasnya sehari-hari, maupun dari permasalahan yang sering muncul didalam kehidupan sehari-hari. Waktu yang terbatas untuk berkomunikasi maupun berinteraksi antar keluarga relative kecil, ditunjang pula dengan kesibukan yang berbeda-beda ,menimbulkan kesulitan untuk melakukan aktivitas hiburan keluarga secara bersamaan. Banyaknya arena bermain yang bermunculan dikota-kota besar dengan menawarkan konsep sebagai pusat hiburan keluarga menyebabkan munculnya persaingan diantara para pengelola arena bermain untuk menyajikan fasilitas-fasilitas bermain yang baru dan canggih,dengan suasana dan penataan ruang yang berbeda dan semarak, serta fasilitas —fasilitas pendukung lainnya yang tak kalah menarik pula. Arena bermain Fun World-Leisure yang terletak dilantai 3 Mal Artha Gading, yang mernpunyai keluasan area 1240 m2, adalah perusahaan asal Inggris yang membuka cabang di Indonesia tepatnya di Jakartayang mempunyai misi selain sebagai tempat hiburan, FunW0rld-Leisure juga memiliki misi Pendidikan ( edukatif ). Selain fasilitas bennain yang disajikan FunW0rld-Leisure juga menyajikan tempat membaca, kantin serta kids toys. Pengelola Arena Bermain FunW0rld-Leisure menawarkan konsep Moderen, dengan tema Binatang untuk menjawab persaingan serta tantangan yang terjadi demi terciptanya kepuasan dan kenyamanan bagi pengunjung. Style Moderen dipilih untuk merancang bentuk yang simple namun tetap memperhatikan detailnya, dan fungsi dari bentuk tersebut jelas adanya, dan Transformasi bentuk-bentuk Binatang yang diaplikasikan kedalam elernen pembentuk ruang dan perabot pada arena bermain Fun World-Leisure semakin tercipta interior yang menampilkan identitas Fun World-Leisure. yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung maupun pengelola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Syahrul Kiram, 9911032023UNSPECIFIED
Department: Desain Interior
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: Heri HK Hakim
Date Deposited: 05 Nov 2014 04:36
Last Modified: 05 Nov 2014 04:46
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item