Aksentuasi Warna dalam Penciptaan Fotografi Still Life sebagai Media Promosi Produk Vanilla Leather

Nizar Suprayogo, 111 0579 031 (2017) Aksentuasi Warna dalam Penciptaan Fotografi Still Life sebagai Media Promosi Produk Vanilla Leather. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Other (KARYA)
KARYA.rar
Restricted to Repository staff only

Download (86MB) | Request a copy
[img] Other (LAIN-LAIN)
LAIN-LAIN.rar
Restricted to Repository staff only

Download (194MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Berkembangnya produk lokal menjadi suatu fenomena positif yang ada di masyarakat, produk-produk baru bermunculan dengan kualitas yang tak kalah dari produk luar. Vanilla Leather adalah salah satu brand lokal yang ada di Yogyakarta, produk-produk yang dihasilkan adalah tas kulit dengan bahan kulit sapi pull up atau kulit sapi dengan kualitas terbaik. Kualitas produk Vanilla Leather tidak diiringi dengan kemasan foto produk yang bagus sehingga kurang berimbang antara kualitas produk dan kualitas iklan visualnya. Masalah tersebut menjadi awal timbulnya ide untuk berkerjasama dengan owner Vanilla Leather dan membuat ulang beberapa foto iklan produk Vanilla, sehingga bisa terjadi keseimbangan antara kualitas produk dan kualitas iklan visualnya. Pembuatan foto selain bertujuan untuk membuat ulang iklan visual produk juga bertujuan untuk pembuatan tugas akhir. Target pasar dari Vanilla Leather adalah para wanita karena kebanyakan produk yang diproduksi ditujukan untuk konsumen wanita, namun ada beberapa produk yang bisa digunakan oleh wanita maupun laki-laki. Konsep visual untuk iklan fotonya menggunakan teknik aksentuasi warna, yaitu adanya kekuatan pembeda yang ditimbulkan oleh suatu dominasi. Dominasi yang diciptkan pada karya ini menggunakan dominasi warna, adanya dominasi warna pada background serta properti dikontraskan dengan objek utama yaitu produk Vanilla Leather sehingga tercipta aksentuasi warna pada karya tersebut. Tujuan penggunaan aksentuasi warna untuk menggiring mata audience fokus kepada produk sehingga timbul rasa penasaran terhadap produk, selain itu penggunaan aksentuasi warna untuk membangun kesan ceria dan berwarna pada foto karena hal tersebut bersangkutan dengan konsumen wanita yang lebih menyukai hal yang ceria dan berwarna. Kemasan visual dengan media fotografi pada iklan produk Vanilla Leather memilih jenis fotografi still life karena bertujuan untuk fokus kepada objek utama yaitu produk Vanilla Leather. Kata kunci: Aksentuasi Warna, Fotografi Still Life, Media Promosi, Produk Vanilla Leather

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Nizar Suprayogo, 111 0579 031UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : M. Fajar Apriyanto; Irwandi
Uncontrolled Keywords: Aksentuasi Warna, Fotografi Still Life, Media Promosi, Produk Vanilla Leather
Subjects: Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi
Depositing User: samiyati SM samiyati
Date Deposited: 09 Aug 2017 01:58
Last Modified: 09 Aug 2017 01:58
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/2114

Actions (login required)

View Item View Item