Perancangan Komunikasi Visual Korporat PT. Usayana Sebagai Perusahaan Pengeboran Migas

Dwi Haryanto, 9610857023 (2003) Perancangan Komunikasi Visual Korporat PT. Usayana Sebagai Perusahaan Pengeboran Migas. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 86-Bab I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 86-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Pages from 86-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
Pages from 86-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
Pages from 86-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 86-Daftar pustaka.pdf

Download (696kB)
[img] Text
Pages from 86-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PT Usayana memang perusahaan yang mempunyai bidang usaha yang sangat spesifik, artinya hanya kalangan tertentu saja yang berkepentingan dengan bidang usahanya tersebut. Selain itu sebagai perusahaan yang melakukan tugas yang berkaitan dengan sumber daya alam memang sensitif terhadap persoalan kelestarian alam. Image positif sangat berpengamh terhadap kelangsungan hidup usaha. Oleh karena itu penggunaan tema “ Bekerja sama dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam secara Bijak" kiranya bisa menjadi jargon yang akan mengangkat citra positif perusahaan yang pada akhimya diharapkan bisa meningkatkan produktifitas perusahaan. Dan juga bisa dijadikan senjata yang efektif dalam mengantisipasi pesaing-pesaing yang mulai gencar dalam melakukan upaya-upaya promosi. Apalagi bidang usaha ini menjanjikan prospek yang menglmtungkan sehingga memungkinkan munculnya pemain-pemain baru dalam bisnis sejenis. Keseragaman dan kesatuan tema kampanye, yang saling mendukung antara satu dengan yang lain menjadi hal yang mutlak. Melalui penggunaan unsur pesan, gaya visual seperti wama, tipografi, dan komposisi yang khas menjadi faktor utama unluk mcncapai kcbcrhasilan komunikasi bagi pcrusahaan. Inti dari semua faktor penentu keberhasilan komunikasi visual untuk PT Usayana adalah penerapan strategi dan tujuan yang terarah dan terencana dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Dwi Haryanto, 9610857023UNSPECIFIED
Department: Desain Komunikasi Visual – FSR ISI Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 14 Oct 2014 07:40
Last Modified: 27 Oct 2014 03:45
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/30

Actions (login required)

View Item View Item