Up a level |
Abdi Bonardo Dilomona Simanjuntak, Samuel (2022) Refleksi Polarisasi Sosial Menggunakan Metode Multiplot dalam Penciptaan Skenario Berjudul “Perspektif”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Adam Husein, Mochammad (2022) Dimensi Editing Film "The Social Network" dalam Membangun Dramatik. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Adha Buyung Pamungkas, Mochammad (2022) Pesan Moral Pada Tiga Tokoh Utama Penggerak Cerita Dalam Film Komedi 3 Idiots (Melalui Pendekatan Analisis Wacana Kritis). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Aghtaning Swara, Indira (2022) Penerapan Ritme Editing untuk Membangun Tensi Dramatik pada Film "121 Km". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Al-Desafinadha, Jj (2022) Analisis Fungsi Kostum & Make Up sebagai Penggambaran Karakter Tokoh Utama Rara pada Film "Imperfect". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Amuluh, Wangi Soka (2022) Penggambaran Perubahan Karakter Menggunakan Set Interior Gaya Modernisme Dan Desain Memphis Pada Penataan Artistik Film Pendek “Isolasi ‘Hati’ Mandiri”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Andy Fadillah, Ridho (2022) Pengelolaan Relasi Konflik Antar Tokoh Sebagai Penguatan Dramatik pada Penyutradaraan Film Fiksi "Lagula". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Anguwati, Miya (2022) Penyutradaraan Film Dokumenter "Subasita" dengan Gaya Ekspositori ( Eksistensi Sekolah Memetri Wiji ). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Annisa, Fitriani (2022) Komparasi Format Penyajian Program Tv Bergenre Reality Show Pada “86” Net Tv Dan “The Police” Trans 7 Ditinjau Dari Format Acara, Editing, Audio, Tata Cahaya Dan Pergerakan Kamera (Periode 2020). Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Arifin, Miftachul (2022) Penggunaan Curiosity untuk Menunjukkan Perkembangan Tokoh Utama dalam Skenario Film Fiksi “Tanda Merah”. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Ash Shidqie, Faqih (2022) Penerapan Negative Change Arc: Fall Untuk Mengarahkan Karakter Protagonis Dalam Struktur Cerita Tiga Babak Pada Penciptaan Skenario Film Fiksi “Seekor Laki-Laki”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ayunda Ardani, Putri (2022) Identifikasi Budaya Melalui Tata Rias dan Busana pada Karakter Tokoh Utama Film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Bang, James (2022) Script Analysis : Deconstructing Screenplay Fundamentals. A Focal Press Book.
Baschiera, Stefano (2022) World cinema on demand. Bloomsbury Publishing Inc, New York. ISBN 978-1-5013-4860-0
Berliana Meisani, Anisa (2022) Warna Komplementer dalam Mise-en-Scene sebagai Visualisasi Konflik Interpersonal pada Penyutradaraan Film "Sesaat Sebelum Terucap". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Bramantyo, Hanung (2022) Film 'Gatotkaca' Habiskan Biaya Produksi Rp 24 M. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Cahaya Lazuardi, Bias (2022) Representasi Kekuasaan Pada Tokoh Utama Film "Aum!" Ditinjau Melalui Analisis Wacana Kritis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dhika Bagaskara, Januar (2022) Representasi Perlawanan Kelas Melalui Tokoh Pada Film Mary Poppins Return Dengan Pendekatan Analisis Wacana Kritis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dilivio Adani, Naufal (2022) Mise-En-Scène sebagai Pembangun Suspense dalam Penyutradaraan Film “Petang Penghabis Malam”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Duavania Prihardini, Riskya (2022) Penyutradaraan Film Dokumenter Potret “Cik San” dengan Gaya Cinéma Vérité. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dwi Safitri, Vera (2022) Narasi Tokoh Utama Sebagai Representasi Perkembangan Psikologis Anak Akibat Perceraian Orang Tua Dalam Skenario Film "Sebuah Kelahiran". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dwidharma, Khrisna (2022) Analisis Elemen Artistik Pada Program Gelar Wicara "Top Gamer" di Stasiun Televisi GTV Periode 2020-2021. Diploma thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Efendi, Stefanus (2022) Penggambaran Discriminatory Bullying dengan Komparasi Tokoh Dalam Skenario Naratif Tandem “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ekowati, Arumi and Daeng Ratu, Hadrah (2022) Film 'Merindu Cahaya De Amstel' 80 Persen Syuting di Amsterdam. Kedaulatan Rakyat. p. 15.
Fahzia, Reni (2022) Penggunaan Alur Mundur Sebagai Latar Belakang Konflik Batin Tokoh Utama Dalam Penulisan Skenario Film Televisi "Rukun Hirup" Adaptasi Kisah Nyata Adat Suku Baduy. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Firdausi, Alieneta (2022) Makna di Balik Dualisme Karakter Tokoh Utama pada Film Mulholland Dr. (2001) melalui Analisis Semiotika Rolland Barthes. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Fransisca Intan Kilapong, Maria (2022) Membangun Perasaan Schadenfreude Melalui Akting Realis dalam Penyutradaraan Film Fiksi Berjudul "121 KM". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Hafiq, Muhammad (2022) Sisi Spiritual Rapper Bois Mario Zwinkle dalam Penyutradaraan Film Dokumeter Sapu Jagat dengan Gaya Cinema Verite. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Haikal, Muhammad Adrian (2022) Analisis Semiotika Makna Akidah Islam Dalam Dialog Dan Mise En Scene Film "Tarung Sarung". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Hakim, Latief Rakhman and Pungkiawan, Pius Rino and Pratomo, Anjas Bagus (2022) Web Series Dokumenter “Motorcycle Travelogue Episode Kebun Teh Jogja Ki Suko” Genre Ilmu Pengetahuan Dengan Gaya Travel Documentary Sebagai Media Promosi Pariwisata. LPPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Hendira Rizkia Utama, Muhammad (2022) Penggunaan Surprise Dalam Penyutradaraan Film Komedi “Orderan Janda” Sebagai Penguat Punchline. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Hermansyah, Rizal (2022) Representasi Krisis Ekonomi Nigeria Tahun 1980-an Melalui Visual Pada Film "Swallow 2021" Yang Ditinjau Dengan Semiotika Christian Metz. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Hirzan Ibnurrusyd, Muhammad (2022) Membangun Suspense dengan Penerapan Dynamic Shot dalam Sinematografi Film Fiksi Pendek "Zona Merah". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Ismail Medianto, Aziz (2022) Analisis Kostum Sebagai Pendukung Perubahan Karakter Pada Tokoh Utama Dalam Film Spider - Man 3. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Jalaba Fahruria Suyanto, Shonia (2022) Memperkenalkan dan Menggali Informasi Mengenai Kebudayaan di Indonesia Melalui Program Acara Televisi Feature "Bhinneka Indonesia" dengan Gaya Ekspositori Episode 'Batik Plumpungan'. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Kaspara Widiastuti, Neo (2022) Membangun Psichological Conflict Tokoh Utama Dengan Penerapan Segmen Flashback Dalam Penciptaan Skenario “Aku, Kamu, Dia, dan Mereka Adalah Kita". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Kennyka Divinanda Sutikno, Lorensia (2022) Penggunaan Mise En Scène Sebagai Pembeda Karakter Dua Tokoh Utama Dalam Penyutradaraan Drama Televisi “Mudita” Episode 1. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Khamzah Ma'sum, Amir (2022) Makna Adiksi Melalui Karakter Tokoh Utama Pada Film Beautiful Boy Ditinjau Dari Semiotika Christian Metz. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Kurnia Muttaqin, Fauzan (2022) Membangun Simpatik Penonton Melalui Penerapan Breaking The Fourth Wall pada Penyutradaraan Film Fiksi "Tugas Akhir". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Kustanto, Lilik and Widyasmoro, Agnes and Al-Desafinadha, Jj (2022) Video Tutorial Menerbangkan Drone (FPV) Untuk pilot Pemula. LPPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Kusuma, Shafa Anindya (2022) Kostum Dan Tata Rias Sebagai Identifikasi Karakter Pada Perubahan Status Sosial Di Film ‘The Hunger Games: Trilogy’. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Larasati, Yusi yuansa (2022) Kepengarangan (Auteurship) Bert Haanstra Dalam Film Eksperimental Mirror Of Holland (1950), Glass (1958), Dan Nederland (1983). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Lee Sang Baek, Lee Sang Baek (2022) Extraordinary Attorney Woo Pecahkan Rekor Drama di Episode Terakhir. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Leri, Filda Gustia (2022) Potret Modernisasi Pak Model Sebagai Batin Di Suku Talang Mamak Pada Penyutradaraan Film Dokumenter "Model Lama". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Lesmana, Fira (2022) Perayaan Kreativitas Industri Film Australia-RI. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Lillyana Konsis Optiani, Bernadeta (2022) Analisis Tata Rias dan Busana sebagai Penanda Ruang dan Waktu dalam Trilogi Back to The Future. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Marantika Rizka, Prasasti (2022) Penggunaan Plot Non-Linear Pada Skenario Film Fiksi “Perihal Luka Dan Waktu” Sebagai Pembangun Unsur Dramatik. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Marlinda Hendra Pratiwi, Devi (2022) Representasi Hubungan Spiritual Seorang Aktivis Lingkungan Darno Dengan Lingkungan Alam Dalam Film Dokumenter Potret "Pilang". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Mulyaningsih, Endang and Arum Retnowati, Dyah and Fairuz Sirajudin, Falih (2022) Layar Kata, Penciptaan Video Hibrida Bahasa Tulis dan Bahasa Suara Rupa. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Mustikawati, Retno and Putra Sadewa, Ghalif and Alvin Fadholi, Muhammad (2022) Trend Video Vertikal Di Kalangan Pengguna Platform Digital Amatir Sebagai Alternatif Produksi Film. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Ning Wahidiyanti, Suciati (2022) Analisis Terbentuknya Idiot Plot melalui Karakterisasi Tokoh dan Konflik pada Film "Don't Breathe". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Nugroho Hari Wibowo, Philipus and Rama Reziansyah A, Rama (2022) Cinema Therapy Sebagai Dasar Penciptaan Film Anak Di Era Pandemi Covid-19. Other thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Nugros, Nugros (2022) Anang Batas Main Di Yowis Ben: Dia;og Tanpa Naskah, Mengalir Saja. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Nur Amsy Samtrimandasari, Eka (2022) Analisis Angle Kamera Point of View (POV) dalam Membangun Penceritaan Terbatas pada Film "Searching". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Nusi Wiandri, Sisca (2022) Penggunaan Sudut Pandang Tokoh Utama Untuk Merepresentasikan Teori 5 Stages Of Grief Kubler Ross Dalam Penulisan Skenario Film “Senandika Lara”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Oktavian, Nur (2022) Penerapan Teori Dramaturgi Dalam Penyutradaraan Film Fiksi The Freak BoyUntuk Penguatan Tokoh. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Oktuari, Serlin (2022) Penyutradaraan Dokumenter Televisi Potret "Mengenal Lebih Dekat Episode: Brigida Lourdes" Dengan Gaya Interaktif. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Pambudi, Aditya (2022) Memperkuat karakter Utama Melalui Komposisi "Symmetry" dalam Sinematografi Film Fiksi "Renjana". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Pamungkas, Muhammad Adhitya Adji (2022) Teknik Komedi dalam Pengadeganan Cerita pada Film "Stip & Pensil". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Parabawa, Sri Made Satria (2022) Upacara Ngusaba Gede Lanang Kapat Dalam Penyutradaraan Film Documenter “Nandurin Karang Awak: Prelude” Dengan Gaya Expository. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Parindra, Atma (2022) Pola Asuh Anak Di Keluarga Penganut Ajaran Sikep Dengan Pendekatan Etnografi Dalam Penyutradaraan Film Dokumenter “Adam Timur”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Permana, Agathia (2022) Penerapan Ritme Editing Untuk Membangun Unsur Dramatik Dalam Film Fiksi “Lagula”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Prasasti Aprilianti, Eka (2022) Peran Konservasi sebagai Upaya Rehabilitasi Satwa dalam Penyutradaraan Dokumenter Televisi "Wildlife Rescue" dengan Gaya Expository. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Putri, Mayangsari (2022) Eksistensi Foodgram Sebagai Promotor Utama Kuliner Yogyakarta dalam Dokumenter "Foodfluencer" dengan Pendekatan Expository. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Rabbani, Hanif Insan (2022) Analisis Wacana Kritis Determinasi Diri Tokoh Christine McPherson dalam Film Lady Bird. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rantoni, Rantoni (2022) Pentas Panggung dan Sineprak: Pimpinan Produksi Harus 'Nguwongke'. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Rasyidi, Muhammad Agung (2022) Tradisi Baburu Kandiak Oleh Masyarakat Sumatera Barat Dalam Penyutradaraan Film Dokumenter Tipe Ekspositori “Sakola Baburu”. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Ridho Darusman, Hartanto (2022) Mendalami Profesi Sensei Prima sebagai Guru Bahasa Jepang dalam Penyutradaraan Film Dokumenter Potret “Sending Hope”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rinugroho, Dewangkoro (2022) Manifestasi Gegar Budaya Tokoh Utama Film “Mantan Manten” dalam Tinjauan Analisis Wacana Kritis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rizky Ramadhan, Sigit (2022) Makna Ideologis Feminsime Liberal pada Tokoh Perempuan dalam Film Crazy Rich Asians. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Rizqy Halim, Muh (2022) Negative Space Composition untuk Membangun Visual Tension pada Tokoh Utama dalam Sinematografi Film Fiksi “Sesaat Sebelum Terucap”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rosalia Kuncoro, Alindi (2022) Komparasi Kostum dan Tata Rias dalam Membangun 3 Dimensi Tokoh Utama pada FIlm "Sweet 20" dengan "Suddenly Twenty". Skripsi thesis, ISI YOGYAKARTA.
S. Noer, Gina (2022) Cinta Pertama, kedua dan ketiga; Tayang Serentak, Film keluarga Hangat. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Sabatini, Ruth (2022) Tata Busana sebagai Penguat Karakter Tokoh Utama dan Penggambaran Era pada Program Web Series “3 Steps of Love” Episode 1, 2, dan 3. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Safitri, Anggita Damai (2022) Penulisan Skenario Film “SUS (see you soon)” dengan Penerapan Repetisi atau Time Loop Untuk Membangun Konflik Cerita. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Sakarinto, Wikan (2022) SMK Jurusan Perfilman: Produksi Film Jangan Asal-asalan. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Satria, Farhan Rais (2022) Film Dokumenter "Giantoro Pulang ke Rumah" Sosok Giantoro Pasca Orang Dengan Gangguan Jiwa Dengan Pendekatan Teori Cinéma Vérité. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Sekar Amalia, Maulidina (2022) Penerapan Ritme Sinematik untuk Mendukung Relational Conflict Dalam Penyutradaraan Film Fiksi "ASA". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Seno Aji, Gregorius (2022) Analisis Pola Plot dan Struktur Dramatik Series: Burning Ice, Original Sin, dan The Listener. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Septiawan, Ariiq (2022) Pergerakan Kamera Untuk Menghidupkan Adegan Tokoh Utama Dalam Sinematografi Film Fiksi "Transit". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Shania, Widhia (2022) Kritik Kapitalisme Dibalik Tanda Visual melalui Mise En Scene pada Film The Platform Ditinjau dengan Teori Semiotika Roland Barthes. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Sima Prajahita, Putri (2022) Estetika Film Parasite dengan Analisis Fokalisasi (Melalui Sudut Pandang Tokoh). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Simplemen, Simplemen and Suryadi, Awi (2022) Pecahkan Rekor Penjualan Tiket:'KKN di Desa Penari' Dirilis 2 Versi. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Sudarsono, Sudarsono (2022) Film Pendek Karya Bawaslu Karanganyar 'Dadi Awu' Ungkap Politik Uang. Kedaulatan Rakyat. p. 9.
Suprihono, Arif Eko and Haryono, Antonius Janu and Putu Cipta Soekarno, M. Iqbal (2022) Pemetaan Materi Ajar Untuk Mengkonstruksi Silabi Mata Kuliah Dokumentasi Seni Di Lingkungan ISI Yogyakarta. Project Report. LPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta: Jur. Televisi dan Film FSMR ISI Yogyakarta.
Traska, Tynita (2022) Penerapan Teknik Humor Berger (Identity) Untuk Membangun Karakter Tokoh Utama Dalam Penulisan Skenario Film Fiksi “Untuk, R” Dengan Genre Drama Komedi. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia.
Tri Setiyawan, Joko (2022) Transformasi Podcast Youtube Ke Program Televisi : Studi Kasus Siyap Bos Trans 7. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wahyuningsih, Anisa (2022) Analisis Efek Kejutan atas Penerapan Restricted Narration dalam Plot Film “The Handmaiden”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wherdini, Diah Ayu (2022) Penerapan Penceritaan Terbatas Dalam Skenario Film “Sun Flower” Untuk Membangun Unsur Dramatik Surprise. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Widiastuti, Neo Kaspara (2022) Membangun psichological conflict tokoh utama dengan penerapan segmen flashback dalam penciptaan skenario “aku, kamu, dia, dan mereka adalah kita”. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Yani, Dwi (2022) Analisis Karakterisasi Tokoh Utama Sebagai Pembangun Unsur Humor Dalam Serial Netflix "Vincenzo". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Yusticia Devani, Ketut (2022) Penyutradaraan Program Dokumenter Televisi "Behind the Stigma", dengan Gaya Expository, Episode: "Screaming in Silent". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Zatadini, Zahrina and Sasongko, Agung Yudha (2022) Perancangan Konten Youtube Sebagai Media Pembelajaran Prinsip Desain Elementer Prodi Film Dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. LPPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta.
Zatadini, Zahrina and Yudha Sasongko, Agung (2022) Perancangan Konten Youtube Sebagai Media Pembelajaran Prinsip Desain Elementer Prodi Film dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Project Report. LPM ISI Yogyakarta, Yogyakarta: Jur. Televisi dan Film FSMR ISI Yogyakarta.
Ziauddin Rosyad Arroyhan, Muhammad (2022) Mekar Sebelum Waktunya. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakart.